04
Dec
08

Angkutan Umum di Cikarang

Koasi di perempatan SGC (Terminal Lama)

Koasi di Perempatan SGC (Terminal Lama)

Mencoba memaparkan pandangan pribadi terhadap angkutan umum yang ada di Cikarang, lebih spesifik K 17 (Cikarang-Cibarusah), K33 (LA-Lippo) dan K99 (Cikarang Baru)

Yang pertama nih K 17, angkutan ini lumayan lama ada dengan jalur Cikarang Cibarusah (ada yg ke Lippo). Nah angkutan ini kemungkinan sudah terlalu banyak, sehingga pantas untuk dikurangi. Jika naik dari Cikarang, hampir semua yang di perempatan SGC menggunakan supir/temannya sebagai pancingan, jadi orang ada yg mau naik dengan harapan karena sudah isi, jadi gak nunggu lama akan berangkat. Padahal tetap nunggu, kalau penumpang belum penuh juga belum berangkat, dan penumpang gadungan turun jika sudah ada penumpang beneran yang naik. Angkutan ini kadang menyukai demo, jika ketahuan ada Perusahaan/pabrik yang mempunyai tambahan angkutan sendiri, dalam hal ini selain Bus, dan Elf, tapi angkutan pribadi orang dalam yang disewakan untuk perusahaannya. Range interval antar angkot lumayan sering atau bahkan gak ada putusnya. Jadi untuk K 17, seandainya dikurangi ya harap maklum, sudah kebanyakan, dan seandainya orang naik angkutan perusahaan sendiri, gak usah ngiri/protes, toh orang/perusahaannya sendiri yang lakuin, sah-sah saja khan..:P

Berikutnya, K 33, nah nih angkot, kalau sudah ngetemp di dekat Stasiun LA, kalau pas ada kereta lewat, dan kebetulan nih angkot pengin muter, bikin muacett poll. Mungkin sebaiknya nyewa lahan sedikit buat parkir ya :). Daripada penuhin jalan kiri kanan dekat Stasiun LA. Untung double track belum jadi (masih dlm masalah pembebasan lahan), lha kalau sudah jadi tambah macet lebih puoolll lagi, kalau gak ada perubahan.

Lha ini, yang terakhir K99 apa K99 ya? Agak lupa saya, yang jelas ini berupa kijang putih coklat lewat Cikarang Baru. Sebenarnya lumayan ada angkutan yang mau lewat cikarang baru, cuma kenapa kok sampai jam 9 saja? Kenapa musti pakai kesepakatan dengan ojekApa harus calon penumpang Cikarang Baru jika sudah lewat jam 9 harus naik ojek atau minta dijemput, ya kalau ada yang mau jemput, kalau tidak :( Kepaksa dech….Namanya kepaksa ya tahu sendirilah…

Untungnya masih lumayan ada orang yang mau naik ojek walau belum jam 9, akan tetapi lebih baik jika jam operasi ditambah, misal sampai jam 12 malam. Lumayan khan? Hitung-hitung menolong bagi yang kebetulan ada karyawan yang habis sift malam dan gak dapat transport. Ojek mah, pilihan terakhir kalie..kalau sudah kepepet dan pengin cepat… :)

About these ads

24 Responses to “Angkutan Umum di Cikarang”


  1. December 4, 2008 at 5:46 pm

    yg namanya angkot ya,
    dimana-mana nyenengin aje :D

  2. 2 febriharsanto
    December 5, 2008 at 1:41 am

    Ya nyenengin sih kl lagi butuh saja, dulu sih kehadirannya diharap, sekarang sudah over load, dimana yang punya banyak juragan/pengusaha lokal yang invest disitu selain kost-kostan. Pabrik sebenarnya banyak yg mau pakai jasa transport sendiri, tp nih angkot kayak punya hak penumpang saja… :( aseekknya sih puuooollll

  3. December 5, 2008 at 1:53 pm

    Aq ad tgs..setuju ngak kalo angkot ditiadakan?? aku g stuju soalnya ntar sulit mau kemana-mana..
    Anda??

    • 4 febriharsanto
      December 5, 2008 at 3:33 pm

      Loh wacanananya khan bukan menghilangkan angkot, tetapi peninjauan kembali jumlah angkot pada trayeknya, serta aspek kebutuhan masyarakat terhadap angkot tersebut. Ya paling gak, wacana pengurangan/pembatasan jumlah sepeda motor, bisa ditinjau ulang juga, sekalian wacana pembatasan kepemilikan kendaraan/mobil, tahun ataupun emisi.
      Nah, yg berkaitan dg postingan, mungkin perlu dikurangi terutama K 17, bukan menghilangkan dikarenakan tidak semua masyarakat mempunyai kendaraan pribadi, lha perbandingannya saja masih 1:8.

  4. 5 Begenk
    April 17, 2011 at 1:09 am

    Kang, bisa minta info tentang angkutan umum yang melalui Perumahan Taman Sentosa? Terminal atau stasiun yang terdekat apa? Kalo dari Jakarta Timur (Pulo Gadung) lebih cepat yang mana? Hatur Nuwun atas jawabannya.

    • 6 febriharsanto
      April 17, 2011 at 5:49 am

      Angkutan yang melewati depan perumahan taman sentosa ankot 17 (Cikarang-Cibarusah)/33(Lemah Abang-Lippo), Elf 50, Bus AO Lippo, Bus KSB. Baik terminal Cikarang dan Stasiun Lemah Abang masih jauh dari Taman Sentosa. Mungkin dari PuloGadung lebih cepat naik Bus jurusan yang lewat tol cikampek turun over di Jati Bening, kemudian naik Bus AO Lippo (bisa Elf 59 cuma sampai pertigaan tol). Walaupun Bapak bisa naik 3/4 merah jurusan karawang tapi jalurnya macet, apalagi elf 50 bekasi Timur frekuensi penuhnya penumpang juga lama.

  5. 7 susyna
    November 21, 2011 at 8:51 am

    pak aku minta tolong untuk info kendaraan umum, dari tangerang saya akan menuju jalan niaga dekat jalan industri tepatnya ke hotel grand zury jalan niaga raya, kawasan jababeka II. kalau saya melihat posisinya dari peta kemungkinan aku naik kereta api saja, turun di stasiun lemah abang, tapi saya tidak paham angkutan umum yang ke arah niaga raya. atau mungkin bapak bisa beri info ke saya, alternatif yang lain kalau menuju ke sana dengan angkutan umum dari arah tangerang. saya tunggu infonya, terima kasih.

    • 8 febriharsanto
      November 21, 2011 at 9:44 am

      Dari lemah abang naik angkot 33 jurusan lippo turun pertigaan/ perempatan jababeka, jalankaki sedikut ke hotelnya. Kalo unum, dr tangeranf naik bia ke terminal cikaranf, trus naik angkor 17 turun perempatan jababeka

  6. 9 kined
    March 26, 2012 at 5:32 am

    numpang nimbrung
    kalau dari cikarang baru ke pulo gadung naik angkot apa ya??

    • 10 febriharsanto
      March 26, 2012 at 7:06 am

      Ke arah terminal dulu k59-17 trus 3/4 jurudan p.gadung. atau ke tol naik 59 turun uki naik bis ke p.gadung. ataunaik elf 50 ke bekasi timur terminal naik elf ke p.gadung

  7. December 25, 2013 at 3:17 am

    numpang usul gan,,,,
    kalo menurut sy yang seharusnya dikurangin itu bukan ANGKOTnya,tapi jeputan perusahan itu sendiri.
    dulu waktu taun 90 ga begitu para kaya taun sekarang ini,namanya ANGKOT dia punya hak karna dia bayar terayek.sedangkan perusahan cuma bayar jasa/sewa kendaran orang/perusahan lg.
    intinya perusahaan kejasama 1samalain,coba kalo kerjasamanya sama ANGKOT,ga ada yang namanya macet lg.
    makasih

    • 12 febriharsanto
      December 25, 2013 at 11:41 pm

      atau sekalian kurangi keduanya Angkot dan jemputan karyawan, maklum di daerah urban cikarang sudah banyak punya motor. Bisnis angkutan, harus ‘pintar’ olah armada+trayek :)

  8. 13 ailatfan
    January 8, 2014 at 6:44 pm

    Halo, aku mau tanya kalo angkot 33 jurusan lippo itu masuk sampe ke easton commercial center tempatnya pt lippo cikarang tbk itu ga ya? Apa cuma sampe mall lippo nya aja?

    • 14 febriharsanto
      January 8, 2014 at 11:24 pm

      sampai mall lippo ke arah timur sedikit terus mutar balik. Ya kurang lebih jalan sedikit/ngojek Pak kalau ke easton commercial center.

  9. 15 Ryo
    January 18, 2014 at 2:56 am

    Mohon bantuannya, saya tinggal di Jalan Raya Narogong Bekasi. Angkutan Umum ke Perum Taman Sentosa Cikarang ada ngga ya? Terima kasih banyak.

    • 16 febriharsanto
      January 20, 2014 at 2:42 am

      Lebih cepat naik dari MM naik elf 45 turun tol Cikarang Barat, terus naik angkot 17/33 arah Lippo turun Taman Sentosa. Atau bisa ke Tol Timur (depan terminal Bekasi atau seberang Jembatan Tol Timur Bekasi) Naik elf 50 turun Cikarang langsung depan taman sentosa.

  10. April 21, 2014 at 9:03 pm

    tanya bang, angkot yang lewat city walk lippo cikarang apa bang?

  11. 19 karin
    June 2, 2014 at 5:09 am

    mau ke mall lippo cikarang dari sukaraya naek apa ya?saya orang baru

  12. 21 indri
    July 20, 2014 at 4:38 pm

    Dari bandara soetta ke cikarang kan naik damri turun di plaza jababeka. Nah klo mw ke perempatan yanmar naik apa ya? Mohon infony dan terima kasih.

  13. 23 Sara
    August 10, 2014 at 3:56 am

    bg mau tanya kalo dr stasiun jatinegara kalo mau ke charis global school yg di jl.mh. thamrin cikarang rutenya dr mana ya ?

    • 24 febriharsanto
      August 10, 2014 at 4:12 am

      dari stasiun jatinegara naik krn ke bekasi turun stasiun kranji, naik angkot 25 turun jembatan MM, nah disitu ada elf 45 ke Cikarang, bilang supirnya ke jalan MH Thamrin (agak dekat sebenarnya mungkin naik angkot 17/33 ke arah lippo).


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Didukung Oleh

Herbal Cikarang Pengolahan Data Busana Muslim Undangan Souvenir Cikarang

Man Behind this blog

Ganteng euy

Blogger Cikarang

Blogger Cikarang

Statistic Pengunjung

  • 100,249 hits

Trafik Pengunjung

Popularity

My Popularity (by popuri.us)

RSS VOA Islam News

My Messenger


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: