08
Jun
09

Demo Isi Pulsa ‘top-up’ Mandiri Banking…lumayan

Minggu kemarin kaget juga ketika ada telepon dari nomor telepon jakarta 02130009546, siapa nih yang tumben telepon pagi-pagi. Setelah ngobrol, wah kedengan jenis suara yang tidak asing dari bagian customer service, ataupun pelayanan produk. Yang bikin kaget baru nelepon nanya, saya menggunakan kartu apa, kemudian sudah berapa lama, dan biasa isi pulsa menggunakan fasilitas apa, maklum saya menggunakan kartu pra-bayar, dan belum ada niat dari dulu ke pasca.Ternyata lagi memperkenalkan layanan top-mandiri to…Berhubung lagi di acara hajatan nikahan, saya bilang tidak bisa mencatat, dan tidak mau mengingat mengingat, tapi akan saya coba minggu ini.

Menu mengirim sms handphone

Top-Up banking mandiri


Dalam beberapa bulan belakangan ini kurang lebih 6 bulan, saya terbiasa mengisi pulsa langsung ke atm pilih menu pembelian pulsa karena memang sudah malas saya membeli kartu ataupun membeli eletrik top-up. Disamping harga sering di atas pulsa yang dibeli, dan sudah mulai sering jarang mendapat kartu dengan nominal 100 ribu, dimana harga kartu 100 ribu sering dengan harga lebih murah dibanding harga kartu di bawahnya.

Kembali lagi dengan topik diatas, pagi ketika sudah online teringat telepon minggu kemarin, dimana saya akan menyanggupi untuk mencoba layanan promo sms banking mandiri untuk mengisi pulsa dengan top-up. Dulu pernah mencoba, akan tetapi belum bisa entah karena saya belum meregister nomor saya, ataukah memang layanan ini belum jalan, walau format sms banking sudah didapat dari dulu. Akhirnya saya mencoba mengisi pulsa dengan layanan promo ini, dengan cara ketik sms ISI 1 081******** 100000 123456 dan kirim ke 3355, maksudnya ISI 1 [debet rekening sendiri], 081* [nomor yang diisi pulsa], 100000 [besaran nilai pulsa], 123456 [pin atm], kemudian mendapat sms validasi pin secara acak dari mandiri menanyakan pin ke sekian dan sekian, terus di repply send. Jika habis mengirim sms pertama, akan mendapat sms “Isi Mentari(kebetulan saya menggunakan mentari) dr rek: xxxxxx pd 0815******* Rp.100.000 tgl [dd-mm-yy] jam [hh:mm:ss].Vcr:000******* No.Ref:123456789, tidak lama mendapat sms valisadi nomor pin dari mandiri sms (acak) , kemudian kirim sms pin, lalu mendapat sms kembali dari Indosat [karena saya menggunakan mentari] “selamat anda mendapatkan BONUS PULSA Rp.50000 dari isi ulang Via SMS Top Up, Internet dan Phone Banking Mandiri. Program s.d 8 Agustus 09. Info: 100 via HP. Jadi layanan ini bisa digunakan juga lewat Internat banking dan phone banking juga. Lumayan bonus pulsa 50%, mumpung masih promo sampai 8 Agustus dan masih lama, pakai layanan ini saja buat isi pulsa. :)

22 Responses to “Demo Isi Pulsa ‘top-up’ Mandiri Banking…lumayan”


  1. 1 Vanos
    June 10, 2009 at 5:41 am

    Saya coba barusan, ternyata ditolak karena harus ubah pin. Semenit kemudian kirim, PIN pinlama pinbaru pinbaru ke 3355. Dapat reply “Maaf. Transaksi anda sebelumnya sedang diproses”. Saya pakai IM3.

    Kebayang kalau berhasil untung beberapa puluh ribu rupiah kalau isi 100 ribu. Hitung2an, kalau beli lewat mandiri sms, send sms Rp. 650, dapat reply Rp. 500, proses 3xsend, 3xdapat reply total Rp. 3450 (asumsi sukses). Bonus pulsa Rp. 50rb. Harga pulsa 100rb, beli di supermarket Rp. 100rb.
    Untung=Rp.50rb – Rp.3450= Rp. 46550 !!!

    Not bad….not bad at all :D

    • 2 febriharsanto
      June 10, 2009 at 7:20 am

      Wah, saya gak sempat hitung-hitungan seperti itu, asumsi saya masih mending drpd saya ke jalan ke counter membeli kartu/top-up dengan minimal selisih harga 1000-2000 dari harga pulsa yang dibeli..:). Dan karena masih promo lama saya kalau ngisi ya agak dibesarin biar 50% nya juga lebih… :) salam kenal..

  2. July 21, 2009 at 3:04 am

    wah :) barusan gue dapet misscall nya neh
    kirain apaan , thanks for sharing .

  3. 4 Tari
    August 16, 2009 at 2:10 am

    numpang tanya donk.

    1. Katanya kalo isi pusa elektronik (top-up) degan nominal & pemakaian yang sama pulsa lebih cepat habis ketimbang isi pulsa dengan voucher, benar kah itu?
    2. Untuk isi pulsa top-up dengan mandiri kena biaya administrasi berapa?
    3. Karena sistemnya menggunakan SMS, berapa banyak biaya pulsa yang dihabiskan untuk isimelalui Top-up mandiri itu?

    Tks alot

  4. 7 mas_yoi
    October 8, 2009 at 2:17 pm

    mau nanya nih. ak jg pk sms banking mandiri, tp waktu ngisi no ke org laen (bkn ke no sendiri yg ak daftarin buat sms banking) pulsanya bs masuk tp kok masa aktifnya gk nambah y? bs bantu?

  5. 8 chris ery
    March 12, 2012 at 10:18 am

    saya sudah daftar sms banking mandiri melalui atm dan transaksi berhasil.saya bisa melakukan cek saldo melalui sms ke 3355.tapi setelah saya coba melakukan pengisian pulsa melalui 3355 knapa gagal ya?padahal saya mengikuti prosedur ketik ISI> 1> no hp>nominal dan saya kirim ke 3355.tapi knapa gagal ya?

    • 9 febriharsanto
      March 18, 2012 at 2:26 pm

      Kalau gagal dicoba lagi :). Mungkin interkoneksinya lagi buruk Pak :). Untuk lebih detail saya kurang begitu tahu Pak :)

  6. 10 yudha
    June 17, 2012 at 3:57 am

    mas” kalo pulsanya itu pulsa mateng ato mentah ?
    ….kalau pulsa mentah kan bisa di buat bisnis pulsa….la kalau yg sampean maksut ini bisa di buat bisnis pulsa gakk

  7. 12 paxii sakti
    July 13, 2012 at 12:05 am

    maksudnya “ketik pin anda digit ke-6 dan ke-3 ” itu gmn gan.. bolak balik saya bls ttep di tolak

  8. 14 vira
    August 11, 2012 at 9:42 pm

    mas mau tanya yaa itu ttg validasi pin pke pin atm ato pin hape..klo pin atm dtulis lwat sms hrus dberi spasi ato gak.. soalnya sy dberi blasan dtanya pin ketiga dan keempat..sy blas 12 tanpa spasi lgsung diblasny penolakan gtu.. tau knp mas ya? makasih

    • 15 febriharsanto
      August 11, 2012 at 10:20 pm

      Ya karena Mbak Vira salag masukin password. Pin ATM, bukan pin hp apalagi BB :). Tanpa spasi 2 digit langsung send sms :)

  9. 16 fransio
    August 16, 2012 at 3:45 pm

    mass isi ulang plsa 3 melalui sms banking gmna ea?

  10. 18 tom_harris
    August 16, 2012 at 10:16 pm

    Mau nanya dong :D, itu harga pulsanya sesuai denominasi pulsanya ya ? *Misalnya beli pulsa 50000 bayarnya 50000 juga, beli pulsa 100000 bayarnya 100000, dst..?

    Thx pencerahannya :)

  11. September 26, 2012 at 8:36 am

    mau tahu berapa sih biaya sekali isi pulsa? Tolong kasih tahu nilai rupiahnya ya..
    thank you.

  12. 21 abie
    January 1, 2013 at 7:17 pm

    mau tanya mas…..kalo gitu bisa dipake bisnis pulsa g?lebih murah g harga belimya….?
    thx

  13. 22 abie
    January 1, 2013 at 7:19 pm

    ada yang tau g….kalo bisnis pulsa pusatnya kmana?yang langsung k bank lebih murah ga?thx


Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

