19
Sep
08

Adenium yang stabil

Booming bunga untuk taman mulai menurun, tidak seperti akhir tahun 2007 dan awal tahun 2008, mungkin seiring kenaikan bbm kali yee? Waktu yang itu yang sangat ngetrend di daerah adalah anthurim Wave of Love “Gelombang Cinta”, dimana harganya bisa puluhan juta. Bahkan ada yg ditawarin tukan mobil tidak dilepas anthuriumnya, sampai-sampai sering terjadi kasus pencurian terhadap bunga ini dan Jenmani “Aneh khan bunga saja dicuri”. Sengaja memang cuma Gelombang Cinta yg ditulis, walaupun masih banyak jenis anthurim yg lain. Akan tetapi masyarakat pada umumnya lebih mengenal Gelombang Cinta ini.

Kiranya pola pikir hobi manusia selalu berputar sepanjang masa. Tengok saja sekarang, di nursery-nursery atau toko bunga banyak dijual tanaman puring “Codiaeum”, dimana tanaman ini dulu hanya sekedar pengisi taman yang mudah ditanam “pakai stek/batang saja bisa”. Mungkin sudah bosan dengan Gelombang Cinta ini, banyak yang beralih ke tanaman-tanaman lama, selain puring muncul kembali sri rejeki, pisang-pisangan, Kastuba, dll.

Jadi teman-teman Anthurium (Phylodendron, adenium, pachypodium) sudah sedikit dilirik kecuali bagi hobiis yang lg demen dan banyak duit, lainnya sudah pada kembali ke selera asal. Toh tetap saja bunga, dimana hanya sebagai penghias rumah/taman. Dari sekian jenis Bunga menurut saya yang masih stabil adalah adenium, karena lebih mudah perawatan dan disilangkan untuk menghasilkan varian baru. Harga masih stabil, dan naik sedikit jika untuk varian persilangan baru. Mungkin bagi ibu-ibu Rumah tangga lebih mengenal adenium dengan istilah Kamboja China, karena bunganya mirip Kamboja tapi lebih kecil dan tipis kelopaknya. Jadi bagi yang halaman rumah masih kosong dan berniat untuk mengisi dengan bunga, barangkali adenium bisa jadi pilihan, selain mudah perawatan dan sedikit air juga bisa disilangkan, syukur jika menghasilkan varian baru, akan menjadi kepuasan tersendiri tentunya…


0 Responses to “Adenium yang stabil”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Didukung Oleh

Herbal Cikarang Pengolahan Data Busana Muslim Undangan Souvenir Cikarang

Man Behind this blog

Ganteng euy

Blogger Cikarang

Blogger Cikarang

Statistic Pengunjung

  • 143,273 hits

Trafik Pengunjung

Popularity

My Popularity (by popuri.us)

RSS VOA Islam News

My Messenger


%d bloggers like this: