24
Sep
08

Penumpang Jati Bening berharap “kursi” dari Cikarang

Dari cikarang kalau mangambil Jurusan Blok M ada 3 alternatif bus yakni Bus Lippo “AO”, Mayasari 121 (Terminal) atau Mayasari 121A (Jababeka). Untuk 121A Jababeka dan AO Lippo dikenakan tarif flat, jadi jauh dekat sama saja. Kecuali untuk 121 kalau Jati Bening dikenakan tarif Bekasi. Semenjak Mayasari 121 memberlakukan tarif Jati Bening = tarif Bekasi, dan penumpang Jati Bening semakin banyak tahu, naik 121 serasa jadi kurang nyaman lagi “tidak seperti dulu”. Apalagi kalau naik dr Jakarta ke Cikarang pasti banyak penuhnya “bisa berdiri”. Bis 121 ini akhirnya hanya dipenuhi penumpang Jati bening yang sejatinya tidak dapat jatah kursi dr bus manapun “walaupun angkutan umum”. Sebenarnya kejadian seperti ini sering saya lontarkan kl pas naik 121 ke kondekturnya, akan tetapi “mana nyampe kl cuma ngomong sama kondekturnya, mau email ke mayasari gak ada alamatnya? :(“. Kl dilihat secara geografis Jati bening memang dekat dr Jakarta, bahkan mungkin merupakan salah satu pilihan orang tinggal “Kerja Jakarta, tinggal gak jauh di Jati Bening/Waringin dan sekitarnya”. Akan tetapi jika masih ikut atau perlu angkutan umum, seharusnya ada mungkin sana yg meminta sendiri ke Mayasari buat Jurusan kesana, daripada mengganggu kenyamanan penumpang Cikarang. Kasihan kalau saya melihat teman-teman yg dari Cikarang harus naik bus seadanya, kemudian oper naik di Jati Bening, yang semestinya bisa naik di 121 langsung tsb. Kalau dipikir, sudah kerja di jakarta, tinggal Jati Bening (dekat), naik bus minta duduk lagi? (Gak ada Jatah duduk sebenarnya buat anda penumpang Jati Bening). Kalau bus 121 ini dipenuhi orang Cikarang, penumpang Jati Bening mau kemana?? 17, 52, 05, 27, dst..juga banyak berdirinya…karena jatahnya penumpang Bekasi Timur/Barat (Gak usah nyebut sama-sama bekasi lah..:P). Mau dipojokin naik omprengan ya sempit dan mahal. Efek yang kurang baik juga terhadap kru busnya. Mengetahui Kalau Jati Bening merupakan ladang uang lebih “selepas checker” kadang-kadang di Cikarang tidak ambil penumpang lagi, langsung ngebut, biar minat penumpang Jt Bening naik dg melihat kursi kosong “yg diitung checker cuma dr cikarang”. Semoga saja Mayasari bisa menyikapi hal seperti ini akibat/efek ulah penumpang Jt Bening “yg tidak bening lagi”, sehingga kenyamanan penumpang Cikarang bisa kembali lagi “paling tidak tarif Jakarta Cikarang Flat ut Jam berangkat dan pulang kerja”🙂 {Pada dasarnya tidak ada jatah kursi, masih nyrobot jatah kursi orang lain, tarif murah lagiee, pakai alasan umum lagiee, Gak Malu dekat Jakarta??”}


1 Response to “Penumpang Jati Bening berharap “kursi” dari Cikarang”


  1. 1 Icha
    November 28, 2008 at 3:53 pm

    saya setujuuuu !!!! Karena saya termasuk orang2 cikarang yang sering ga dapet kursi waktu naek 121 dari komdak. dulu rumah saya di cikarang baru, 121A kalo malem kan udah ga ada, naek lippo harus oper2 lagi. hhhh … udah capek pulang kerja malem, eh harus berdiri lagi.udah gitu kadang ketemu pengamen yang “maksa”. ngebuat suasana bus makin tidak nyaman.
    semoga jadi perhatian pihak mayasari.

    ==> Ya semoga saja Mayasari bisa menyikapi hal ini, walau sekarang ada 52A (kl gak salah Jati Waringin) yang berbeda trayek dg 52 (Bekasi Timur), cuma 121 A khan ke Blok M (komdak kiri) lha 52A Tanah Abang (Komdak kanan), jadi belum mengakomodasi para penumpang (jt bening) yg turun sekitar senayan-blok m. Mungkin karena Mbak (perempuan) jadi pengamennya berani maksa (setahu saya pengamen yg agak maksa itu pengamen blok m-komdak PP, lha kl dg saya karena sama2 berdiri dan hafal jadi sama2 gak enak juga🙂 . Repotnya lagi penumpang jt.bening mau naik 121A/Lippo ketika kepepet (entah berangkat kesiangan/pengin pulang cepat), dan hari senin pagi atau Jumat sore. Sudah gitu kalau turun kebanyakan manja, minta dekat dengan jalan (yg banyak ojeknya, krn jalan sedikit malas). Semoga saja Mayasari tahu akan hal ini, atau “Jati Bening-er” bisa mengurus sendiri public transportnya. Apa harus semua bus cikarang tarif Cikarang lagi..bukan tarif Bekasi lagi??


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Didukung Oleh

Herbal Cikarang Pengolahan Data Busana Muslim Undangan Souvenir Cikarang

Man Behind this blog

Ganteng euy

Blogger Cikarang

Blogger Cikarang

Statistic Pengunjung

  • 143,273 hits

Trafik Pengunjung

Popularity

My Popularity (by popuri.us)

RSS VOA Islam News

My Messenger


%d bloggers like this: