02
Dec
08

Sekedar belanja “olahraga” di Golf Cikarang Baru

Hari minggu kiranya hari yang tepat untuk bermalas-malasan kali ya? Sudah malamnya begadang main di tetangga, dan nonton Bola, paginyapun serasa malas untuk bangun. Serasa bebas dr cekaman bangun pagi kejar jam berangkat ke Jakarta rasanya. Sudah bangun tidur malas, mau makanpun kurang selera juga, akhirnya mending nyemplak motor ke Golf cari makan. Sesampainya di Golf, gak nyangka, minggu kemarin macetnya poll luar biasa, gak kayak minggu-minggu biasanya, motor gak bisa gerak sama sekali. Minggu biasanya sih bisa gerak walau sedikit zig-zag cari celah sana sini. Apa karena ada perbaikan pengecoran jalan, ataukah semakin banyak yang berdagang, ataukah memang kebetulan pas pengunjung yang membludak. Akhirnya malas untuk masuk, muter makan di sebelah Soto Kudus ada Pecel Madiun, dan mbungkus disitu. Pengin cepat pulang dan makan, stress macet, banyak orang, mending dilampiaskan dengan makan.

Sebelah ini nih bungkus makannya

Sebelah ini nih bungkus makannya

Pada kenyataannya memang diperlukan ruang publik yang bisa dipergunakan orang banyak seperti ini dan terkesan lebih ke bawah dalam artian orang gak ngrasa elit atau paling tidak kayak alun-alun di kota kota kabupaten. Cuma yang ini terjadi pergeseran, dimana sebelumnya tempat ini banyak tujuan berolahraga, kemudian saking banyaknya orang yg kesini timbul sense “bisnis” orang juga, akhirnya banyak yang berdagang juga, jadi deh pasar. Gak papa namanya tempat bersama.

Malamnya, malam minggu juga padatnya minta ampun jalan depan rumah, Cikarang Baru Raya. Di tengah jalan banyak duduk lesehan, baik keluarga, orang “kongkow2”, yg pacaran, yg ngamen tumplek blek. Parkir di depan pasar juga begitu. Sudah jalannnya dimakan berdagang juga, ditambah kadang mobil asal berhenti juga, wiss…tambah ruwet kl malam minggu lewat situ, akhirnya harus lewat jalan Kasuari tembus jalan yg agak lengang. Untung saja paham daerah situ…

Begini nih biasanya

Begini nih biasanya

Nah dari situ kepikir, terjadi pergeseran keramaian. Malamnya ramai di Cikarang Baru Raya, paginya bergeser ke timur sedikit pindah ke Golf. Sabar saja, namanya juga hidup bersama, masih sama-sama tinggal di Bumi.

Pintu masuk

Pintu masuk

Kiraranya di Jababeka perlu adanya pasar malam juga, walau tidak di Golf, mungkin di samping Plaza JB (biar gak jadi tempat gelap-gelapan), atau mungkin di ujung jalan tempat jalan tol mau dibangun, biar ada keramaian dan pusat keramaian baru lainnya.


2 Responses to “Sekedar belanja “olahraga” di Golf Cikarang Baru”


  1. December 2, 2008 at 5:25 am

    Mas Febri,

    kayaknya pak Amril Taufik Gobel mau mbuat agregator untuk blogger Cikarang.

    Blog ini kayaknya bagus untuk dimasukkan juga disitu mas.

    Salam

    ==> Maksud agregator apa Pak? Kumpulan gitukah? ya coba saya googling dulu. Wah kl lihat dr kata eshape apakah ini merupakan SAP? Berarti familiar dong dengan ABAB, Navigator, dan modul2. Just Kidding Pak…šŸ™‚

    Salam Kenal kembali

  2. February 11, 2009 at 7:52 am

    salam kenal ja ya..dari blogger kebumen….kangen ma cikarang yang panas,,,,gara2 krisis aku jadi balik kampung…maen ya…ke kebumen…di blogku…!!!thanks

    ==>Ya tak blogwalking kesana
    Salam kenal kembali…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Didukung Oleh

Herbal Cikarang Pengolahan Data Busana Muslim Undangan Souvenir Cikarang

Man Behind this blog

Ganteng euy

Blogger Cikarang

Blogger Cikarang

Statistic Pengunjung

  • 143,273 hits

Trafik Pengunjung

Popularity

My Popularity (by popuri.us)

RSS VOA Islam News

My Messenger


%d bloggers like this: