04
Dec
08

Simulasi Harga Grand Cikarang City

Coba melanjutkan comment di posting sebelumnya. Berikut ini saya coba rangkum dalam tulisan brosur-brosur mulai Juni 2008 sampai sekarang. Kalau ada kesalahan, ya dimaklumi namanya juga manusia juga tidak luput dari salah.Berbagai comment di posting sebelumnya approve/diterima dengan senang hati, sebagai bukti terima kasih saya ada yang comment terhadap postingan saya, walau ada yang bertanya dan ada yang sedikit protes, it’s ok namanya juga comment. Nah ini saya coba lanjutin untuk comment terakhir dengan posting yang baru.

Simulasi Harga

Simulasi Harga

Walau dengan tampilan kecil di atas, paling tidak masih bisa kebaca (maklum irit space). Nah disitu ketahuan jika mulai bulan September jelas mengalami kenaikan harga dibanding bukaan harga sebelumnya. Yang pertama pastinya jadi harga coba2 launching untuk ngetest pasar. Berikutnya karena BI rate naik, jadinya kekhwatiran akan kredit macet besar, sehingga Uang Muka disitu jadi 30%, sehingga kelihatan di perkiraan cicilan di bulan2 “pecicilan” seolah-olah realistik terjangkau atau selisih sedikit dengan bulan-bulan sebelumnya (Terjangkaunya ya seperti apa, lha wong harga2 juga naik belum bagi yang bekerja dengan bayang2 PHK…😦 ). Lha kalau misalkan dengan BI rate yang seperti sekarang 9.5 % terus berharap Uang Muka 10%, terus mau dengan Bunga cicilan berapa? terus nilai cicilannya berapa, terus berapa lama bayarnya? terus kuat nggaaaakkkk??😦 Ya tergantung negosiasi dengan Banknya sajalah, gak usah mikir dengan angka2 di atas, lha gimana, namanya juga usaha mencari jawaban terbaik. Paling tidak selasa (2 des 2008) REI mengusulkan BI Rate turun, ya kalau bisa di level 9% , sehingga walaupun prediksi puncak krisis Maret 2009 sektor property masih bisa bergerak.

Lha ini, kebetulan beberapa waktu lalu googling, eh ternyata ketemu blognya orang sana sendiri, yang dengan narcis posting poto dengan teman2nya, ada posting motorcrossnya🙂 . Ya wajarlah, namanya juga blog, terserah mau diapain. Cuma, jika memang dia sales seharusnya bisa menjawab dengan baik pertanyaan konsumen, iyanya konsumen belum tentu puas dengan jawaban, tapi bisa jadi males denger jawaban lagi. Konsumen sekarang sudah pada pinter, jadi gak perlu mbulet ngalor ngidul jadi gak jelas. Lha kalau mau ngikut gayanya sales toyota, yang ngeblog sambil dagang (yg diulas ya produknya) kalau ngulas yang detail dan objektif. Kalau ada cacat/kekurangan disampaikan, tanpa perlu menutupi, justru kejujuran/keterbukaan disitu menjadi nilai + sendiri. Lha ini juga, kenapa kok marketing perempuannya kok ya yang melek-melek, tapi kadang-kadang ketus, ataukah lg gak mood, ataukah lg dapet, ataukah ngrasa lebih pinter dr konsumen?😦 . Ya semoga yang minat beli memang niat beli, bukan karena lihat marketing perempuannya, lha apa mau beli rumah apa rumah sekalian isinya??🙂


2 Responses to “Simulasi Harga Grand Cikarang City”


  1. 1 adi
    December 9, 2008 at 12:07 pm

    senengg nih ada temen yang bahas rumah terutama grand cikarang city, karena sebelumnya saya cari info tentang GCC agak susah di internet.
    Coment soal sales, emang ada yang ketus. Saat itu saya minta info tentang pembangunan rumah, karena dijanjikan akhir tahun 2008 selesai tapi nyatanya belum. eh ditanya bukanya menjelaskan dengan benar malah nanya kapan ngeceknya.. saya bilang minggu kemaren dia bilang itu kan minggu kemaren sekarang udah dengan nada keras…. heran saya, knapa ya… apa sebelum saya telpon udah marah duluan.
    Nyatanya samapi dua minggu setelah itu belum dibangun juga…bulet ga jelas.
    mundur dari waktu yang telah dijanjikan.

    • 2 febriharsanto
      December 10, 2008 at 1:39 am

      Ya namanya juga berbagi informasi Mas, memang sebelumnya gak begitu banyak yg memposting hal seperti ini, di awal googlingnya hanya menemukan sekeping info pameran property di balai kartini dulu, kemudian siaran dakta fm jumat tgl ? bulan september kl gak salah.
      Nah ini yg namanya sales…Dia juga harus ngerti, kalau konsumen sekarang pada pinter. Misalkan produk dimana appraisal konsumen baik, tentunya konsumen datang sendiri, gak perlu cantik dan sok tahu, konsumen juga akan beli. Semoga saja hal-hal seperti ini menjadi perhatian atasannya, kalaupun sambutan konsumen baik bukan berarti karena salesnya baik, tetapi memang masyarakat konsumen bisa menilai dan memilih sendiri, jadi sales hanya jembatan (sedikit) informasi saja. No More…
      Terus mengenai mbulet/molor ini, ya gak usah ditanya Mas, maklumi saja. Sudah terkonsep untuk bisa (asal) menjawab segala pertanyaan. Apalagi krisis masih berjalan sekalipun BI rate sekarang 9.25. Jadinya menyesuaikan kemampuan operasional dengan demand konsumen (ceile kayak mewakili jawaban mereka saja).


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Didukung Oleh

Herbal Cikarang Pengolahan Data Busana Muslim Undangan Souvenir Cikarang

Man Behind this blog

Ganteng euy

Blogger Cikarang

Blogger Cikarang

Statistic Pengunjung

  • 143,273 hits

Trafik Pengunjung

Popularity

My Popularity (by popuri.us)

RSS VOA Islam News

My Messenger


%d bloggers like this: