16
Dec
08

Tidak Lolos Uji Emisi, Kendaraan dilarang perpanjang STNK

uji-emisi

Bumiku Hijau

Pemprov DKI pertengahan tahun 2009 akan menerapkan peraturan, bahwa setiap kendaraan yang tidak lolos uji emisi dilarang memperpanjang stnk. Program ini patut didukung demi kelangsungan lingkungan ‘Bumi’. Sehingga dengan adanya uji emisi ini diharapkan berkurangnya pencemaran udara di DKI pada khususnya, sekalian Bodetabek mungkin menyusul bahkan daerah lainnya.

Sudah tidak asing lagi, kalau cerobong asap kendaraan kita menyumbang polusi udara, selain cerobong rokok dan cerobong rokok juga🙂 . Efek dengan berlakunya uji emisi ini, menyebabkan atpm menyesuaikan standar produksinya minimal euro 3 lah, kalaupun tidak begitu merupakan ajang bisnis, dengan menambahkan service emisi di bengkel-bengkel.

Kalau berbicara emisi, umur kendaraan “selain pemakaian, dan kadar bahan bakar” juga menentukan kadar emisi gas buang. Nha wacana yang mungkin diusulkan, sekalian dipertegas bahwa kendaraan yang boleh beredar di DKI mempunyai keterbatasan tahun produksi kendaraan. Dengan begini khan istilahnya maksa, kok yang baru-baru saja yang bisa beredar. Jangan khawatir, pembatasan bukan berarti baru, minimal ada range waktu beredarnya khan..

Jadi, sudah bener peraturan Uji emisi ini wajib, sekalian pembatasan umur kendaraan yang beredar. Tanpa ada maksud membatasi kemampuan beli ataupun yang lain, terus kapan lagi bisa mengurangi polusi udara, dan kemacetan DKI. Ingat DKI lho..Bener gak??🙂


1 Response to “Tidak Lolos Uji Emisi, Kendaraan dilarang perpanjang STNK”


  1. November 8, 2009 at 10:01 am

    Betul Broo..Saya setuju itu,

    cuman uji emisi juga tidak dilakukan oleh Bengkel2 saja Broo, Perusahaan yang terakreditasi yang mendapatkan ISO/SNI: 17020 dan ISO/SNI:17025 juga boleh uji emisi terhadap kendaraan. Bahkan kalau menurut saya Perusahaan2 tersebut yang pantes untuk melakukannya. Karena mereka Independen.

    Kalau uji emisi bengkel ada indikasi kalau hasil tidak lulus agar mereka service dulu..!

    Mungkin ini bisa menjadi wacana. Dan Bengkel2 Uji emisi juga harus TerAkreditasi oleh BSN/KAN agar hasil uji dapat tertelusur dan seragam.

    Alat yang dimiliki bengkelpun harus sesuai standar KEPMENT LH NOMOR 5 TAHUN 2006, dan TER-KALIBRASI Supaya hasilnya juga akurat Broo..!

    Kalau ingn tau KEPMENT LH NOMOR 5 TAHUN 2006 bisa di UNDUH disini Broo: http://www.emission-analyzer.co.nr pilih Autochek, nah disana sdh saya siapkan untuk teman teman KEPMENLH dan SKGUB untuk Khusus DKI.

    Salam Sukses Udara Bersih..!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Didukung Oleh

Herbal Cikarang Pengolahan Data Busana Muslim Undangan Souvenir Cikarang

Man Behind this blog

Ganteng euy

Blogger Cikarang

Blogger Cikarang

Statistic Pengunjung

  • 143,273 hits

Trafik Pengunjung

Popularity

My Popularity (by popuri.us)

RSS VOA Islam News

My Messenger


%d bloggers like this: