16
Dec
08

Ukhuwah, Sosial dan Networking di Pertemuan Alumni

alumni

Ikatan Alumni

Sabtu kemarin lumayan ada acara yang dimotori adik kelas untuk ngajak reunian di Kebagusan Jakarta, setelah sekian lama ditunggu dan ‘hot issues’ di mailing list akhirnya jadi nyata.

Pagi sekali sudah harus bangun pagi untuk siap-siap ke Jakarta biar gak kesiangan, padahal kalau biasanya ya paling tidak bisa molor atau baca berita dulu. Sengaja Hp di charge biar tidak ngedrop kalau pas dibawa, dan memang sengaja biar teman tidakĀ  bisa menghubungi untuk sementara waktu. Bener juga, ketika hp dihidupin ada sms masuk, dibuka ternyata ada teman di Jakarta nawarin bareng, ya syukur ada yang nawarin barengan daripada ribet gretongan dengan bolo-bolo.

Jakarta lumayan tidak macet sabtu kemarin, walau dibayangi mendung yang bergelayut dimana-mana. SambilĀ  bercanda ngbrol ngalur ngidul gak ada jluntrungannya nyampai juga di tempat tujuan. Bayanganku pada banyak parkir di tepi jalan sebagai acuan, eh ternyata harus masuk gerbang, sudah banyak parkir di dalam, kagum juga sama senior yang kebagian tempat dan memang layak jadi yang punya acara.

Singkat cerita, intinya diskusi/ngobrol ringan dan jamuan makan minum, dan kesimpulannya bahwa memang acara tersebut tidak mengejar legalitas, hanya semacam kumpulan dengan niatan yang sama, kemudian biar ada kegiatan ada beberapa program yang dilakukan semisal, ada penggalangan dana dimana para alumni disediakan kebebasan dalam hal bayar (tidak bayar tidak mengapa), dengan alokasi dana tersebut untuk membantu junior yang lagi kuliah, supaya tidak terdengar masalah keluar kuliah gara-gara biaya, alokasi yang lain untuk pengadaan soft skill semisal buku-buku ataupun hal yang lain. Kalau yang ini sih wajar, anggap saja kegiatan sosial.

Untuk sesama alumni, well ini yang penting, networking jadi bertambah. Sampai dengan kebaikannya senior yang punya nawarin seandainya kemalamanpun dia menyediakan supir untuk mengantar pulang..wah-wah jadi kagak enak..Ya mungkin dia mempunyai itikad untuk mengangkat para juniornya (upgrade pol-polan). Wajarlah, karena semua bekerja di beragam industri. Nha ini yang senior yang ditempatin hajat (Mas Oki), kalau bicara lumayan juga (low profile), jadi secara halus sebenarnya supaya lepas dari kompetisi kasta manajerial, biar metamorfosis minimal seperti dia. Dari dulu sebenarnya ingin seperti itu, keyakinan dan keberanian belum ada.

Di akhir mendapat petunjuk kalau sebenarnya ikatan alumni (yang lebih besar) mengadakan acara rutin tiap minggu Jumat malam di daerah Tebet. Sarannya minimal GM lah (Bukan Bakmi lho). Lha acaranya saja CEO Forum. Wis, ini nih bagi yang ingin upgrade, peluang ini bisa dimanfaatkan. Thanks Mas.


0 Responses to “Ukhuwah, Sosial dan Networking di Pertemuan Alumni”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Didukung Oleh

Herbal Cikarang Pengolahan Data Busana Muslim Undangan Souvenir Cikarang

Man Behind this blog

Ganteng euy

Blogger Cikarang

Blogger Cikarang

Statistic Pengunjung

  • 143,273 hits

Trafik Pengunjung

Popularity

My Popularity (by popuri.us)

RSS VOA Islam News

My Messenger


%d bloggers like this: