25
Dec
08

Grand Cikarang City Membangun WTP

WTP Installation

WTP Installation

Pagi ini kebetulan libur Natal, dan kebetulan juga kok sakit, akhirnya berobat dulu ke RS.Anisa. Setelah beberapa lama berobat dan selesai terapy kemudian iseng meluncur ke Lokasi Grand Cikarang City. Kadang-kadang dijumpai orang lalu-lalang, entah calon penghuni disitu, ataukah mungkin orang yang lagi ngerjain proyek disitu, ataukah entah yang lain.

Jajaran Tiang Listrik

Jajaran Tiang Listrik

Selepas gerbang tampak gundukan tanah bekas arena motor cross yang diadakan sehari sebelum Idul Adha kemarin, malahan dijumpai beberapa anak kecil yang mandi di kubangan arena tersebut. Akhirnya jalan terus sampai perempatan tiang listrik, coba lihat sana-sini. Eh ternyata ada pemandangan lain di sebelah kiri jauh, ada bakal bangunan dengan pemasangan bendera Biru dan ada tulisan besar WTP. O..rupanya WTP baru mulai dibangun. Ya logis saja, masak bakal penghuni yang mau nempati entah cash/lepas akad kredit mau nempati rumah tidak ada airnya. Listrik sih sudah masuk, Maksudnya tiang-tiang listrik sudah berjajar rapi di daerah blok D, tapi sepertinya instalasi ke rumah belum ada, mungkin nunggu pemasangan serentak kaliee…

Blok D Pojok

Blok D Pojok

Agak miris juga melihat kondisi sebagian bangunan yang sudah jadi di beberapa bagian blok D dan sekitarnya, dimana plesteran tembok depan sering nampak alur retak, kemudian sekilas sambil jalan keramik tampak tidak rata. Entah salah penghilatan, ataukah kebetulan melihat tersebut, yang pasti perasaan saya seperti itu melihatnya. Semoga tidak terjadi di bakal rumah yang saya beli. Harapan tersebut ada karena memang belum dibuat sama sekali, baru dibuat patokan dari kayu per meter persegi.

Tampak Plesteran Retal

Tampak Plesteran Retal

Tidak ada yang salah memang dengan komentar di posting pertama tentang perumahan ini. Karena jika melihat kondisi bangunan (kebetulan blok D) ketika saya mengambil gambar seperti itu. Kesan asal bangun jadi seringkali tampak jika melihat sambil jalan, terutama daerah D, F yang terlebih dulu pengerjaannya. Semoga bagian kontrol kualitas bangunan melihat hal ini supaya segera dibenahi. Kalau dari jalan saja sambil melihat tampak seperti itu, gimana kalau masuk? Tentunya tidak ingin dong appraisal dari konsumen/calon yang kebetulan jalan melihat hal tersebut jadi menurun. Entah karena ketika saya take picture ini sedang/habis testing/quality control bangunan, dimana tampak bingkai jendela yang rusak/dilepasin, dan bingkai pintu juga, harapannya ya yang ini, memang ada kontrol kualitas, dimana kualitas bangunan yang tidak sesuai langsung dibongkar diperbaiki, sebelum serah terima ke pemilik.

Tampak Atap Asimetris

Tampak Atap Asimetris

Oh iya hampir lupa, kalau sedang menuju ke arah WTP, tampak di tengah masih berupa persawahan. Kenapa persawahan? Ya memang sebelumnya persawahan, dan sekarang juga masih ada yang nanam padi disitu, mungkin yang punya sawah dulu kaliee. Asumsi, ya bagi yang ambil blok di daerah sana, anggap saja paling cepat pembangunannya setelah panen padi.🙂 Semoga di blok-blok yang belum dibangun bisa lebih baik pembangunannya daripada pembangunan pertama. Miris saya, jika melihat kondisi pembangunan pertama, terutama di Blok D, dimana saya bisa lewat.


5 Responses to “Grand Cikarang City Membangun WTP”


  1. 1 Yuri Handalusia
    December 31, 2008 at 2:02 am

    Miris bget ngeliatnya..nah klo kondisi bangunan seperti itu, bagi yang punya rumah bisa komplain ga ?

  2. 2 febriharsanto
    December 31, 2008 at 5:52 am

    Mestinya ya bisa. Mungkin bangunan tsb belum dijaminkan ke bank juga, dan blm kedengaran pembeli yg complaint. Or kebetulan bangunan lg kena qc jg bisa. Tp tenang saja. Ada YLKI kok

  3. 3 firnanto
    January 28, 2009 at 4:55 am

    gimana dengan blok yang lainnya nich…
    yg baru dibangun. gambar belakang belum…?
    sebab kalau mandor di sana ditanya galak2 sich jd aq ngak bisa nonton jelas rumahnya.
    ada gambar terbaru belum…?
    makash infonya…

    ==> Block yang lain, saya tidak mengambil semuanya Pak Firnanto.
    Bapak tahu sendiri kalau jalannya juga seperti itu.
    Mandornya galak? Sepertinya gak juga, atau mungkin lagi pas galak ya?🙂
    Gambar terbaru belum ada, karena saya belum kesana lagi.
    Saya sangat memahami akan statistic pengunjung harian di tread/topik gcc lumayan tinggi, tapi saya belum sempat lihat lokasi jeprat-jepret sana-sini, dan menulisnya tentunya.
    Kalau Bapak ada yang terbaru boleh dikirim ntar saya posting, atau mungkin Bapak akan posting sendiri, biar saya atau yang lain bisa lihat juga.
    Sama2 Pak.

  4. May 19, 2009 at 9:27 am

    Tolong donk kirim foto-foto penunjang fasilitas grand cikarang city.

    Foto :
    1. Area motor cross
    2. Sambungan listrik ke rumah
    3. Rumah yang telah mendapat listrik (nyala di malam hari)
    4. Pipa air yang terpasang di rumah (air dapat mengalir)
    5. Fasilitas umum lain: masjid, area bermain dll

    Dan juga kalo bisa komentar penghuni pertama yang telah menghuni di grand cikarang city. bagaimana komentarnya selama tinggal di grand cikarang city. kesulitan apa aja dll.
    Semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat buat kita semua.

    Salam


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Didukung Oleh

Herbal Cikarang Pengolahan Data Busana Muslim Undangan Souvenir Cikarang

Man Behind this blog

Ganteng euy

Blogger Cikarang

Blogger Cikarang

Statistic Pengunjung

  • 143,273 hits

Trafik Pengunjung

Popularity

My Popularity (by popuri.us)

RSS VOA Islam News

My Messenger


%d bloggers like this: