20
Jan
09

Lagi-lagi maling motor..

Kaget, ketika nge click detiknews, lihat sekilas dengan cepat dari atas ke bawah, mata fokus tertuju ke Info Anda Selasa,20/01/2009 13:18, karena ada tulisan Cikarang, langsung deh click untuk membaca lebih detail. Oalah…ternyata kemarin terjadi pencurian motor mio di Cluster Gloria Jl Tapir IV, Perumahan Cikarang Baru, hanya gara-gara ditinggal masuk ke rumah sebentar.Sudah sering terdengar/terjadi pencurian kendaraan bermotor, apalagi cuma ditinggal masuk ke rumah sebentar, dengan anggapan aman karena sebentar. Yang dikunci stang saja masih bisa hilang, apalagi cuma ditinggal sebentar tidak jauh, hanya sepele tidak kelihatan. Jangankan tempat sepi, di keramaianpun juga bisa hilang, karena sifat acuh para urban comunity terhadap yang lain atau kurangnya pengawasan kita terhadap sekitar.

Seharusnya kita sadar, kalau kunci motor masih desain lama seharusnya lebih waspada. Kalau masih model lama, kunci model T baja (ujung kayak obeng minus) bisa dipakai. Gak perlu teknik khusus, hanya mengandalkan tenaga sedikit, sudah bisa kebawa tuh motor🙂. Kalau saya sendiri melengkapi motor dengan kunci gembok tromol, ya paling tidak menambah safety. Hampir semua berita pencurian motor, selalu menyangkut motor yang desain aslinya dengan kunci biasa (bukan slot magnetik).

Kalau saya, menambah kunci motor dengan gembok, dengan harapan pencuri akan mikir, walau bawa kunci T, tapi untuk kunci gembok gimana? Biar mikir tuh mental malingnya. Paling tidak, maling yang gak mikir yang hanya modal kunci T doang bisa. Syukur jika lebih tambah alarm, mirip alarm mobil. Kalau menyangkut merk motor, aneh juga kenapa Yamaha mendesain kunci motor masih menggunakan kunci kontak model lama, hanya mio soul yang sudah slot magnetik. Apakah dengan meningkatkan mutu dengan menekan harga, tapi mengurani keamanan/fasilitas kendaraan?? I don’t know.

Mengembangkan sifat curiga sangat baik (suudon memang dilarang), tapi yang kayak gini sih boleh saja kayaknya. Setiap kali ada orang yang lewat depan rumah, selalu saya curigai, apabila orang tersebut bukan tetangga/tamu tetangga. Apalagi dengan kesan mengawasi lingkungan…tambah mencurigakan. Kalaupun tuh maling digebukin sampai mati (masih untung bonyok doang), ya dipikir ya wajar saja, namanya orang kehilangan barang pasti kesal, apalagi barang tersebut belum lunas. Singkat cerita, berhati-hatilah dengan sekitar, dimana merasa aman disitulah sebenarnya kerawanan akan muncul karena kelengahan, dan dimanapun kita berada seharusnya kita lebih meningkatkan kewaspadaan.


0 Responses to “Lagi-lagi maling motor..”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Didukung Oleh

Herbal Cikarang Pengolahan Data Busana Muslim Undangan Souvenir Cikarang

Man Behind this blog

Ganteng euy

Blogger Cikarang

Blogger Cikarang

Statistic Pengunjung

  • 143,273 hits

Trafik Pengunjung

Popularity

My Popularity (by popuri.us)

RSS VOA Islam News

My Messenger


%d bloggers like this: