16
Feb
09

Cek Lokasi Grand Cikarang City

 

Denah Perumahan GCC

Denah Perumahan GCC

 

Dag-dig-dug-der ketika harus posting hal seperti ini lagi. Lha gimana, statistic pengunjung, menunjukkan kalau posting yang berkaitan dengan GCC di blog ini selalu ada yang meng-klik tiap hari. Belum lagi beberapa komentar terakhir (protes/negatif), yang membuat saya tidak tahu dan tidak berani menjawab.Coba mengulas dari depan (pintu gerbang), jalan masuk ke kiri dan kanan setelah gapura sekarang mulai ramai dibanding awal. Khawatir jadi akses penduduk sekitar yang bermental preman. Ini tidak bagus buat nilai property. Kenapa? Penghuni akan merasa terusik apabila setiap ada acara/kegiatan entah renovasi,pindahan akan mengganggu dg mengatasnamakan bantuan. Kalau Jababeka dan Lippo sudah dilenyapkan dari awal. Kurang tahu sampai kapan keberadaan petugas keamanan disitu, apakah seterusnya, ataukah hanya sampai pembangunan selesai. Harapan semua penghuni, pastinya tidak menginginkan hilangnya petugas keamanan dan beradanya orang-orang yang akan “kongkow-kongkow” mencari target.

Berhubung tidak hujan coba cek lokasi agak masuk. Maaf yang komentar terakhir mengenai danau, saya kurang tahu letak danaunya, apakah jauh di belakang blok d yg ada beckhoe nya itu? Sepertinya sih itu kalau lihat dari peta. Soalnya dr jalan paling belakang kelihatan sebenarnya beckhoenya, tapi jalan kesananya sulit, butuh extra hati-hati kalau naik motor. Kalau melihat air di selokan, saya juga kurang begitu tahu ntar kemana, tapi kalau melihat arahnya ke timur sepertinya. Lanjut lagiee jalannya…

 

Septictank

Septictank

 

Jalan keliling melihat beberapa yang sudah jadi di sebelah selatan. Ternyata ada beberapa yang sudah dirubah/renov langsung, sehingga berbeda dari bentuk aslinya. Ada yang di hook, dan tanah sisanya sudah dibangun sekalian, ditambah pintunya berbeda dari biasanya, ada yang siap dengan warungnya, dan ada juga yang lagi menggali melebarkan septictank. Coba nanya kepada Bapaknya yang lagi menggali septictank, ternyata septictank aslinya hanya 150-180 cm kedalamannya, dengan diameter kira-kira 80 cm. Terasa kurang dalam memang, sehingga Bapaknya tadi sengaja sekitar septictank digali lagi untuk resapan dan dibuat saluran buang ke selokan, lumayan informasi yang bagus. Tetapi memang bapak tadi lumayan kreatif, karena saya lihat di dalam menambah keramik ornamen/bergambar di dinding belakang supaya kelihatan indah. (Bukan asal mengintip lho, hanya sekedar seight seing)🙂. Lanjutt…

 

Ceruk Bakal Septic Tank

Ceruk Bakal Septic Tank

 

Kalau melihat yang baru dibangun sepertinya bakal septictank hanya dikeruk dengan beckhoe seperti cerukan lubang, kenapa saya tulis begitu, karena letak lurus seberang jalan antara lokasi yang baru dibangun dan belum dibangun ada beberapa lubang, dan prediksi saya ya bakalan jadi septictank.

 

Celah antara Rumah depan belakang

Celah antara Rumah depan belakang

 

Harus diingat, jika di brosur tertulis di pojok kiri bawah “Data, Ilustrasi, ukuran dan spesifikasi yang tercantum pada brosur ini berdasarkan situasi dan kondisi pada masa perencanaan. Perubahan dapat terjadi sewaktu-waktu dan merupakan hak penuh developer. Nah hal seperti ini sepertinya terjadi dengan sendirinya. Misal, coba dilihat jarak antar rumah depan dan belakang. Kalau di brosur, ukuran sisa tanah bekakang misal 3m, otomatis jarak antar keduanya adalah 6m, dengan kasat mata saya yakin kalau jarak antar depan belakang ini tidak sampai 6m walau sudah dikurangi ketebalan tembok, terus kalau sudah ditembok batas belakang jadi berapa ya sisanya? Adakah 3m?

Nah sekarang mencoba cek kualitas bangunan, Batako yang dipakai bahan campurannya bisa dibilang kurang bagus, agak mudah untuk dihancurin, untungnya kalau besok mau memaku tembok gak usah keras-keras, pilihannya kalau tidak hancur batakonya ya pakunya nancap, hehe just kidding just for laugh.🙂. Saran sih jika menginginkan lebih kuat batakonya, coba diisi rongga tengahnya untuk menambah kekuatan. Kemudian kayu yang dipakai gawang dan jendela pengerjaannya kurang halus, dan kayu yang dipakai sepertinya banyak yang kayu muda, beruntung kalau rumahnya menggunakan kayu yang tua. Baja Ringan sepertinya kurang tebal untuk kuda-kuda. OK lah mungkin dengan jarak 1-1.5 m pemasangan dengan segala torsi sudut untuk beban yang digunakan mungkin memberikan kekuatan untuk atap jenis asbes, nha kalau misalkan penghuninya besok mau menggunakan atap semen atau keramik, kuatkah baja yang sekarang dipakai? Ya kemungkinan kalau tidak bongkar ya nambah. Kalau besok namanya renovasi/perubahan kemungkinan besar ya nambah, karena berat jenis beban yang dipakai beda, otomatis menambah bajanya, biar tidak mleot. Memang, seringkali kita mempunyai ekspektasi terhadap sesuatu yang kita inginkan, akan tetapi seringkali pula ekspektasi itu tidak sesuai dengan kenyataan. Tinggal bagaimana rasa toleransi kita terhadap ekspektasi dan kenyataan. Bukan bermaksud menggurui, melainkan hanya menasihati diri sendiri saja.🙂

 

Ukuran kamar dalam berapa ya?

Ukuran kamar dalam berapa ya?

 

Nah ini yang patut disayangkan. Peran pengawasan calon penghuni terhadap rumah yang dibeli kurang. Kenapa begitu? Kebanyakan calon penghuni, ketika kesana tahu-tahu rumahnya sudah jadi gitu saja. Coba deh ada baiknya yang sebelum dibangun, dan sedang dibangun mbok iya-o diawasi pengerjaannya. Pengawas disana juga baik, Pak F dan Pak D ramah kok (apa kebetulan sama dengan saya orang jawa kaliee?), mungkin kesan sudah takut/segan duluan jadinya tidak nanya sama sekali. Kalaulah mungkin naik mobil/motor coba berhenti dan turun, nengok ke lokasi biar tahu sebenarnya. Jika melihat lalu lalang kendaraan disana kalau sabtu/minggu lumayan agak banyak, tapi yang berhenti dan turun jalan cek lokasi sepertinya jarang. Kalau hanya lewat, ya wes-hewes-hewes bablas angine. Paling tidak meminimalisir komentar/nggrundel ketika bangunan sudah jadi. Dengan tahu awalnya khan gak begitu kaget ketika sudah jadi.🙂. Ya kalau bisa memahami sih tidak mengapa, kalau tidak gimana? Bukan begitu teman..?

Salam.


3 Responses to “Cek Lokasi Grand Cikarang City”


  1. 1 asep r.f.
    March 6, 2010 at 3:59 pm

    menurut saya yang selama ini akan menempati perumahan di GCC dan telah me renovasi sendiri secara kecil2an(krn disesuaikan dng budget yng ada) dan kadang2 saya tengok ke perumahan!barang 2 atau 3 minggu sekali, pelayanan dr fihak pengembang khususnya fihak developer sangat kooperatif dan ramah kok! bahkan air pam WTP nya pun dah bs dipake walaupun wkt itu sy blm bayar cicilan pemasanganya hehehe..(jd malu kthuan blm byr,tp sy mau byr mngkin bln dpn) krn msh bnyk kprluan!masalah septictank biasa lah standard perumahan memang biasanya memang segitu(inginnya sih lebih ya! hehehe) sy jg renovasi septictank gak perlu repot2 beli bhn bangunan! sy menggunakan jasa developer setempat buat merenovasi bangunan,dng demikian gak usah repot2 ngurusin bahan bangunan,pegawai dan mungkin jg para kuli angkut lokal yng biasanya mengejar2 mobil bangunan bila kita beli bahan bangunan di luar!contohnya pak hendra salah satu atau mungkin satu2nya developer yng pekerjaanya tpt wktu bagus dan bisa byr uang muka dulu(stlh bangunan rampung br dilunasi) dia jg ramah dan kooperatif! sy dah buat dapur, renovasi septicktank sampai pagerpun dia buat dng cepat dan memuaskan! memang kadang ukuran tanah agak menyimpang,walaupun itu hanya sdkt,tp kl kurang di belakang, biasanya yng depan yng lebih! tp kl benar ada kekurangan dlm ukuran tanah,mungkin itu yng hrs di benahi fihak developer di kemudian hari!! tak ada gading yng tak retak begitu kata pepatah!pen.asep.

    • 2 febriharsanto
      March 7, 2010 at 12:36 am

      Kuli angkot itu tidak biasa mengejar kok Mas, sebenarnya mereka yang butuh, atau kadang saling butuh. Kalau Mas bilangin tidak perlu, ya mereka akan tidak membantu ataupun naik mobil. Kadangkala orang mempunyai persepsi bahwa ketika menerima rumah itu, septictank ukuran cukup dan dalam, tembok halus tidak ada retak, pintu jendela bagus, batas sudah ditembok dan sebagainya, ditambah perasaan ketika menempati rumah sebelumnya dimana tinggal sudah bagus, sehingga ketika melihat dan merasakan ketika disini, njomplang, campur aduk ingin protes ataupun komentar yang ‘kurang enak’, karena dengan apa yang sudah dibayar berbeda dengan apa yang sudah dibayangkan. Semua kembali ke masing2 orang menyikapi. Atau mungkin diguyonin saja, namanya juga beli kodian, kalau dapat bagus ya bagus, kalau dapat kurang bagus ya kurang bagus🙂 . Payahnya developer tidak menyediakan public affair ataupun relation, sehingga semuanya diserahkan ke lapangan. Tidak mempunyai web, tapi berusaha iklan di web seperti iklan sepada motor/mobil. Satu-satunya referensi informasi ya mengarah kesini akhirnya. salam

  2. 3 Yudhi
    October 12, 2011 at 2:49 pm

    Agan-agan, salam kenal nih…
    Saya sudah sudah akad kredit sejak setahun yang lalu, ambil di blok F51.
    Rencananya sih akan saya renov akhir tahun 2011 ini.
    Kalau agan-agan sudah pernah renov dan hasilnya bagus, mohon info renovatornya laias mandor and tukangnya.
    Haturnuhun …..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Didukung Oleh

Herbal Cikarang Pengolahan Data Busana Muslim Undangan Souvenir Cikarang

Man Behind this blog

Ganteng euy

Blogger Cikarang

Blogger Cikarang

Statistic Pengunjung

  • 143,273 hits

Trafik Pengunjung

Popularity

My Popularity (by popuri.us)

RSS VOA Islam News

My Messenger


%d bloggers like this: