27
Apr
09

Penyelesaian Infrastrukture di Grand Cikarang City

Perataan Permukaan Jalan

Perataan Permukaan Jalan

Agak bingung sebenarnya memilih judul yang pas untuk posting ini, masih dirasa kurang pas, tapi mau gimana lagi lha sudah kebelet ingin nulis🙂. Sebenarnya bersifat berita saja, dan sengaja kalau posting berkaitan dengan topik kayak gini, harus segara 2 posting dalam sehari. Maklum, malu dilihat di blog aggregator Cikarang, kelihatan setiap new post, sehingga biar tidak begitu kelihatan harus segera ditimpa dengan posting yang lebih baru supaya lebih enjoy saja dengan teman-teman blogger yang lain.

Kantor WTP dari atas

Kantor WTP dari atas

Di hari diadakannya akad kredit entah yang keberapa oleh developer dengan Bank BTN pada hari jumat, rupanya di lokasi pembangunan diadakan test mesin operasional WTP, dan hasilnya berjalan dengan baik walaupun instalasi air untuk ke blok-blok belum semuanya selesai, paling tidak dengan test tersebut bisa diketahui instalasi WTPnya sudah selesai, tinggal pipanisasi ke rumah-rumah saja yang ditunggu. Tidak luput dari pengamatan juga kabel-kabel di tiang-tiang listrik juga sedang dibangun (infonya sih developer modal penuh untuk pemasangan listrik ini). Kelihatan juga tractor atau apa namanya sedang meratakan jalan, prioritas di jalan-jalan bagi perumahan yang sudah akad kredit, karena bagi yang sudah akad kredit otomatis disertai surat pengambilan kunci. Maklum, dikhawatirkan kalau sudah membawa surat pengambilan kunci, biasanya ingin segera menempati, ini terlihat dari blok-blok sebelumnya DEF yang sudah jadi, dimana kelihatan para penghuni yang sudah tidak sabaran, ya namanya orang mau gimana lagiee.

Danau Reservoir

Danau Reservoir

Kalau iseng mengobrol di lapangan baik dengan kepala proyek wtp ataupun dengan korlap, sebenarnya agak riskan juga tuntutan pengerjaan cepat selesai, sementara penghuni sudah tidak sabaran menempati. Sebenarnya dua kepentingan tersebut selaras, akan tetapi berbeda kontek, dalam arti sambil dikerjakan ditempati. Wuih, bisa dibayangkan jika penghuni yang merasa sudah beli menuntut untuk segera cepat selesai proyeknya sambil menempati, dan kontraktor yang harus segera menyelesaikan proyek juga. Nha terus titik temunya dimana? Ya jelas kalau semuanya selesai lah masak selesai dong?🙂 . Ya semuanya itu bergesekan dengan waktu, dan lokasi yang sama. Coba kalau misalkan calon penghuni agak sabaran dikit, dan developer mempunyai trigger lebih cepat dalam pengerjaan proyek, tentunya sama-sama enak. Kalau sudah menyangkut orang banyak ya semakin rumit ngaturnya.

Ya semoga saja pengerjaannya cepat selesai dengan baik, bukan cepat selesai tetapi dengan hasil yang seadanya juga bukan penyelesaian, karena hanya menambah biaya ke maintenance, dan semoga juga para penghuni ataupun calon penghuni juga lebih sabar untuk menempati. Kalau masih dalam kondisi krisis seperti ini, kondisi lapangan sekarang ya masih baiklah sepertinya. Masak semuanya akan memaksa seperti hirarki manajerial🙂 . Sabarlah, karena sabar disayang tuhan, bukan berarti sabar itu lambat/pelan lho?🙂


8 Responses to “Penyelesaian Infrastrukture di Grand Cikarang City”


  1. May 19, 2009 at 8:18 am

    Salam kenal.

    Saya juga salah satu kreditur perumahan Grand Cikarang City di Cikarang.

    Sudah lama saya tidak dengar kabar dari perumahan Grand Cikarang City akan pembangunan WTP-nya.

    Saya senang sekali ternyata ada teman yang berminat untuk mengupdate perkembangan pembangunan WTP Grand Cikarang City.

    Saat ini saya sedang bertugas di Surabaya. Sehingga sulit untuk mencari kabar berita disana sekarang.

    Bisa bantu aku untuk informasi perkembangan WTPnya. Apakah jaringan pipa air telah masuk ke rumah-rumah. Terutama rumah saya di blok CT17 No 21.

    Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.

  2. 2 DANURI
    July 15, 2009 at 7:32 am

    WTP MEMANG ADA TAPI AIRNYA JALAN PAGI & SORE SAJA,….PARAH !!!!!!! AIRNYA JUGA BUTEK (KATA ORANG BETAWI) DAN BERBAU LUMPUR,…..YANG PALING PARAH ADALAH GATAL BUAT MANDI,…MOHON DONK PAK AMIN (PENGEMBANG) MOHON DIPERHATIKAN HAL TERSEBUT DIATAS KARENA AIR ADALAH KEBUTUHAN YANG SANGAT POKOK SEKALI DAN PAK AMIN JUGA PASTI MINUMNYA & MANDINYA JUGA AIR YANG BERSIHKAN ?????????????????????????????????

    BELUM LAGI LISTRIKNYA LEBIH PARAH BANGET !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! GIMANA MAU LAKU NICH ????? PAK AMIN RUMAHNYA,…APALAGI MAU BULAN RAMADHAN,…UNTUK SHOLAT AJA PERLU AIR YANG BERSIHKAN ???????? MOHON SEGERA DIBENAHI JUGA LISTRIKNYA PAK AMIN. KASIHAN LHO YANG BELI KEBANYAKAN ORANG2X KELAS MENENGAH KE BAWAH,…MEREKA DENGAN UANG PAS – PAS – AN INGIN PUNYA RUMAH LHO…JANGAN SAMPAI MEREKA PUTUS ASA,….KASIHAN LHO,…JADI MOHON SEGERA DIREALISASIKAN SEMUA FASILITAS YANG DIJANJIKAN DEVELOPER.

  3. 3 EZA
    July 21, 2009 at 3:28 pm

    Awalnya saya juga berharap banyak dengan perumahan ini, tapi sekarang sudah malas rasanya , serah terima kunci sudah dilakukan sejak agustus 2008, tetapi sampe sekarang listrik aja belum masuk, gimana mau ditinggali kalo prasarana aja belum ada , PARAAAAH… setahun tanpa penghuni rumah bisa ancur pak

    • 4 febriharsanto
      July 21, 2009 at 5:29 pm

      Setahu saya (walau saya belum menempati), listrik sudah masuk dan disambungkan ke penghuni yang sudah menempati walau belum menggunakan meteran (sementara), dan air yang dihidupkan pagi dan sore hari. Coba Mas cek tetangga Mas saat ini yang sudah disana, dari sekian tetangga/KK apakah tidak menggunakan listrik, dan gelap-gulita?

  4. 5 mugiyono
    July 26, 2009 at 2:03 pm

    Saya juga pusing nih, paling lama lima hari lagi saya sudah harus pindah ke GCC.
    Masalah listrik sih udah beres tapi suplai air di GCC masih MENYEDIHKAN, . Selain belum lancar kualitas airnya masih sangat jauh bila dibandingkan dengan PDAM. Dulu saya bangga akan hadirnya WTP di GCC tapi sekarang saya malu menceritakan ke teman. Saya hanya bisa berharap masalah ini segera diselesaikan oleh pihak GCC. Buat Pak Febriharsanto yang saya hormati, tolong dong sampaikan keluhan kita ini ke pihak GCC, Anda kan sudah kenal baik sama laskar GCC, thanks

    • 6 febriharsanto
      July 29, 2009 at 3:48 am

      Pak Mugi

      Barangkali uneg-uneg Bapak bisa Bapak sampaikan ketika peresmian GCC oleh Menteri Perumahan Rakyat, hari Jumat 31 Juli 2009 jam 10 pagi/siang di kantor lokasi proyek.

  5. 7 Edy Riswantoro
    March 7, 2010 at 8:32 am

    Salam Kenal Pa Febri Harsanto

    Saya warga Blok G Baru- baru ini masalah Pembayaran WTP Yang saya lihat dari brosur yang sudah di bagikan ke kami ada uang lingkungan.yang kalau ga salah Rp.13000,00. mohon penjelasanya
    sedangkan airnya aja masih sehari ngalirnya hanya 3 x belum normal full.
    dan saya Usul kalu Bisa tolong di percepat pengerjaan Beton ke arah blok G karena masih becek tuh kalau hujan.Sekalian kapan nih Masjid GCC akan Di bangun…?

    Kami Tunggu Bos…!! Biar Warga kaga pada kecewa…..!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Didukung Oleh

Herbal Cikarang Pengolahan Data Busana Muslim Undangan Souvenir Cikarang

Man Behind this blog

Ganteng euy

Blogger Cikarang

Blogger Cikarang

Statistic Pengunjung

  • 143,273 hits

Trafik Pengunjung

Popularity

My Popularity (by popuri.us)

RSS VOA Islam News

My Messenger


%d bloggers like this: