31
Jul
09

Peresmian Grand Cikarang City

Panggung Peremian

Panggung Peresmian

Hari ini Jumat 31 Juli 2009 perumahan Grand Cikarang City diresmikan oleh Menteri Negara Perumahan Rakyat RI Drs. Muhammad Yusuf Asy’ari, Ak., M.Si, dan hitung-hitung refreshing sejenak ikut menghadiri undangan tersebut, dimana sebelumnya sudah mendapatkan undangan, jadi mau tidak mau ya menghadiri juga.Sebenarnya perumahan ini dibangun sudah lebih dari setahun yang lalu, akan tetapi baru diresmikan sekarang. Entah karena dijadiin satu dengan peresmian perumahan pintar Kota Serang Baru dan Masjid Miftahul Huda sehingga terlihat lebih efisien, cuma kalau KSB dulu diresmikan oleh presiden tetapi untuk GCC oleh Menteri Perumahan Rakyat, minimal secara eksplisit RESMI.

Tiba di lokasi dengan jadwal 9.30 dimulai parkiran samping kanan jalan depan sudah penuh dengan mobil dan motor, karena di ruang terbuka, dan musim kemarau (padahal minggu kemarin hujan) walhasil motor dan mobil direlakan kepanasan. Kalau pas ada acara kayak begini nih orang-orang yang biasa kelihatan duduk di warung depan pada tidak kelihatan, entah pada kabur kemana.

Lanjut ke arena peresmian. Masuk tempat acara absen dulu seperti menghadiri resepsi pengantin, duduk paling depan di deretan kursi merah, mau duduk di depannya lagi merasa belum saatnya🙂. Sambil menunggu kedatangan Menteri, diselingi oleh ‘artis cantik’ organ tunggal sampai 2 buah lagu tidak lama Menteri datang bersama Ibu langsung duduk di deratan depan, mengikuti Bupati Bekasi, Danrem, Muspika, dan instansi terkait yang lain. Kalau melihat sekeliling jika diamati sepertinya undangan ini terbatas, karena yang datang kebanyakan pejabat dan kolega GCC, jarang dilihat ‘orang awam’ termasuk saya🙂.

Paduan Suara 'Marketing' GCC

Paduan Suara Marketing GCC

Acara kemudian dibuka oleh MC, dengan dimulai oleh ‘Paduan Suara’ tim Marketing GCC termasuk Bu Tuti menyanyikan lagu ‘Rayuan Pulau Kelapa’. Bisa dimaklumi mungkin karena persiapan mepet dan mungkin kurang bakat menyanyi sehingga terdengar ‘gimana gitu’ kurang jelas mana suara A dan mana suara B, tapi lumayan ada improvisasi dalam bernyanyi grup vokal🙂. Berikutnya sambutan boss GCC Haji Amin. Entah saya lupa atau bagaimana, tapi di acara ini kelihatan kalau memang berumur sekali, padahal dulu seperti kelihatan lebih muda (45-an belum lama di motocross). Wah ternyata Pak Haji sambutannya sangat singkat, tapi tidak mengapa, toh masih tetap Boss. Dalam sambutannya Pak Amin menyatakan kalau sekarang di Grand sudah dibangun 3000 unit di area tanah 120 hektar (luas juga), dan rencana dibangun kebelakang. Sehabis Haji Amin, berikutnya sambutan oleh Ketua Tim Perumahan Pekerja/Buruh Setiawan Sebayang SE, dan kemudian Bupati Bekasi Bapak Saduddin. Lha kalau Pak Bupati ini sambutannya juga lumayan bawa potongan ayat segala, jadi ngerasa kok sedang kutbah jumat saja🙂, dimana berisi anjuran ‘bangunlah tempat tinggal walau sampai gunung-gunung sekalipun’ dan dengan perumpamaan lebah. Nah Terakhir, sambutan oleh Menteri Perumahan Rakyat dan pernyataan kalau perumahan Grand Cikarang City diresmikan. Tetapi yang saya ingat, Pak Menteri ini kok menyebut kata-kata besan Pak Amin segala di akhir sambutan peresmian. Kalau dipikir memang ada benarnya, mungkin besan perumahan Bumi Citra Lestari yang dimaksud, cuma kok Pak Menteri sampai tahu??🙂. Sebelum penutup (doa), diberikan kunci rumah oleh Pak Menteri kepada perwakilan perumahan (GCC, Rumah pintar KSB, dan Masjid Miftahul Huda) secara simbolik (sayang saya tidak ikut😦 ). Terakhir penutup doa lalu makan, dan saya pun mohon pamit karena hari jumat.

Note dari sambutan Menteri Perumahan Rakyat:

KPR Subsidi diperuntukkan bagi yang berpenghasilan 2.5 juta kebawah, dan KPR diperuntukkan bagi yang berpenghasilan 2.5 juta ke atas. Apabila ada yang mengambil KPR Subsidi dengan penghasilan 2.5 juta ke atas/bulan menurut saya ‘sungguh terlalu‘ apalagi sampai mengambil 2 rumah kiri-kanan ataupun hook ‘benar-benar tidak tahu diri‘. Berbahagialah sebenarnya masih ada developer yang mau menyediakan KPR Subsidi (bunga 7%), jika tidak ada, bayangkan dengan tolok ukur upah minimal regional saja mungkin seumur-umur akan menjadi kontraktor🙂.

Salam Rahayu


6 Responses to “Peresmian Grand Cikarang City”


  1. 1 wawan trikurniawan
    August 4, 2009 at 1:16 pm

    wkwkwkkww…..mas febri lucu juga…

    • 2 febriharsanto
      August 4, 2009 at 4:02 pm

      wah nggak bermaksud melucu kok Pak, hanya sekedar menulis mungkin dengan setegah mood. Sayangnya acara seperti itu tidak ada sambutan dari penghuni, mungkin dikhawatirkan jika ada sambutan penghuni perumahan dikhawatirkan terdengar komentar tidak enak dan didengar Menteri, hanya urutan protokoler sambutan berdasar hirarki jabatan yang disediakan.😦

  2. 3 Muryati
    August 11, 2009 at 3:29 am

    Pak Febri, jazakallah ya …atas tulisannya. jd mengikuti nih! gak ketinggalan info. btw…pak febri tingaal di blok mana ?

  3. August 15, 2009 at 4:39 am

    Suwon atas infonya.

    Informasi dari pak fibri berguna bagi saya

  4. 5 wong plembang
    October 26, 2009 at 4:09 am

    pak, gimana keadaan gcc skrg, apa uda layak huni

    • 6 febriharsanto
      October 26, 2009 at 4:32 am

      Mengenai kondisi GCC sekarang untuk yang sudah jadi bisa dibilang layak. Walaupun untuk air dihidupkan 3 kali sehari, pagi, siang, dan sore dengan kondisi air agak keruh. Sementara untuk listrik dicabangin ke tetangga/sumber listrik terdekat, sambil menunggu pemasangan meteran. Kalaupun kondisi yang sulit diterima penghuni biasanya masalah retak dinding, dan seputar masalah bangunan yang diterima.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Didukung Oleh

Herbal Cikarang Pengolahan Data Busana Muslim Undangan Souvenir Cikarang

Man Behind this blog

Ganteng euy

Blogger Cikarang

Blogger Cikarang

Statistic Pengunjung

  • 143,273 hits

Trafik Pengunjung

Popularity

My Popularity (by popuri.us)

RSS VOA Islam News

My Messenger


%d bloggers like this: