23
Jul
10

Hari Tanpa TV

Hari Tanpa TV

Menarik perhatian di pagi hari ini ketika melewati Bundaran HI, terdapat sekelompok kecil ‘kemungkinan mahasiswa’ lagi membawa spanduk. Kalau dicermati ada kalimat yang berbunyi di spanduk “Hari Tanpa TV”. Coba dipikirkan, Televisi sudah seperti bagian dari kehidupan. Bahkan bisa dikatakan televisi hidup ketika kita bangun dan mati ketika tidur.

Hari Tanpa TV depan Hotel Niko

Televisi sudah meracuni kehidupan rumah tangga, bahkan anak-anak dari kecil sudah dibiasakan dengan televisi. Lihat, masih bayi saja ditaruh di depan TV, biar ada temannya televisi. Sekalian biar ibunya ada temannya dan tidak BT dengan melihat televisi. Namun kita sangat sulit sekali berlaku selektif terhadap berbagai acara di televisi. Sudah tahu ada jeda iklan, masih saja tekan chanel sana-sini dengan harapan ada acara yang menarik. Tetapi tetap saja semua channel acaranya mirip, hanya berbeda pengemasannya saja. Infotainment yang menyorot kehidupan artis bak eksploitasi yang subur sebagai tontonan sehari-hari dengan jam tayang berbeda-beda, belum lagi sinetron dengan penuh muatan iklan yang menghidupi stasiun televisi juga menyajikan sandiwara kehidupan yang dibuat-buat. Penuh dengan kecengengan, hanya memacu emosi penonton semata. Anehnya banyak ibu rumah tangga yang menonton tiap hari dengan mengikuti seri ke seri.

Hal di atas kaitannya dengan televisi, nah kalau dengan internet bagaimana? Bisakah kita melepaskan sejenak tanpa keterikatan dengan internet juga? Apakah dengan tidak ada televisi dan internet tidak bisa hidup? Tidak juga khan? Alasan pembenaran dengan pekerjaan tidak sepenuhnya benar. Masak sih? Coba dipikir dan direnungkan? Menyimpan sedikit dengan wacana dzikir (mumpung nulisnya di hari jumat🙂 ), apakah dengan melihat tv dan internet browser/facebook kita jadi ingat Sang Pencipta? Bukan pengalaman pribadi dan pengalaman orang lain. Ini nyata..🙂

Allabidzikrillahitatmainulkulub..


0 Responses to “Hari Tanpa TV”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Didukung Oleh

Herbal Cikarang Pengolahan Data Busana Muslim Undangan Souvenir Cikarang

Man Behind this blog

Ganteng euy

Blogger Cikarang

Blogger Cikarang

Statistic Pengunjung

  • 143,273 hits

Trafik Pengunjung

Popularity

My Popularity (by popuri.us)

RSS VOA Islam News

My Messenger


%d bloggers like this: