23
Oct
08

Terobosan Baru “Vipros” Bebek dari Jogja

Berita Terbaru, di Indonesia sekarang hadir bebek baru rakitan lokal. Dirakit oleh PT Mega Andalan Kalasan (MAK) dari Yogyakarta membuat sepedamotor bebek yang diberi nama Vipros 125 cc yang diperkenalkan, Rabu kemarin 21Oktober 2008.

Rencananya, Vipros akan dipasarkan mulai Januari 2009, dimana dari seluruh komponen, hanya 30% diimpor di antaranya mesin, selebihnya buatan lokal, maksud lokal disini meliputi cetak ataupun assembly Indonesia.

Untuk bebek Vipros ini, menurut pimpinannya Buntoro hampir 45% memakai komponen lokal seperti ban, roda, shock absorber, aki, sadel dan rantai, jadi PT MAK sudah memproduksi komponen kerangka dan plastik.

Sebelumnya PT MAK yang bergerak di bidang industri peralatan rumah sakit, ingin mencoba tantangan baru. Sebelum meluncurkan produk motor, PT MAK melakukan riset dan survei selama empat tahun.

Cuma sampai kapan lokal 100% kurang jelas berapa tahun, sementara orang Indonesia masih brand minded dengan Motor Jepang. Bagus strateginya dibangun dari Jogja. Jika peminat yang beli tidak ada dikhawatirkan seperti mocin, sayang sekali khan investasinya. Lha ini, PT MAK sebelumnya buat peralatan rumah sakit, kok ya bikin motor? Jangan-jangan impornya juga dari China…:(

Ya semoga, industri otomotif Indonesia berkembang, walau iklim investasi lagi carut marut seperti ini.


7 Responses to “Terobosan Baru “Vipros” Bebek dari Jogja”


  1. October 27, 2008 at 1:05 am

    Ayo mas Febri, jadi pelopor pengguna Vipros. jangan ikut2an brand-minded. Kalo perlu di motornya nanti di kasih tempelan “I Love Produk Buatan Dalam Negeri”. Kan lebih yahud tuh…

    Kalo produknya booming, 100% komponen dari Indonesia Insya Allah bisa terwujud, dan bisa meningkatkan geliat investor lain untuk bergerak di bidang otomotif buatan dalam negeri yang lain, seperti mobil.

    Maju produk buatan Indonesia.

    Noverino Rifai

  2. 2 teguh pamudji
    November 4, 2008 at 2:30 pm

    mas febri, gimana kalo motornya dah beredar di pasar, kita beli trus di pakai touring keliling indonesia? kan keren tuh…

    gimana mas, setuju ga…?

    ayo MAK kamu bisa….!!!

    ==> Setuju sih setuju Mas, tp kalau urusan beli motor nih yg mikir…lha punya satu saja sudah repot ngurusin, dan malah kadang gak keurus apalagi 2….Touring Indonesia?? sebenarnya asik sih, cuma kerjaan apa ditinggal?? mau berapa lama gak kerja?? Kalau saya mending main sama anak istri di rumah..

    Cheers…

  3. October 28, 2009 at 2:27 am

    Sebagai penggemar juga sebagai pemerhati otomotif saya bangga dengan PT MAK yang akan dan telah memulai memproduksi kendaraan bermotor, cuma sayang belum seluruh komponennya asli buatan lokal, mengapa demikian. sudah berapa tahun Indonesia merdeka, sudah berapa lama yang namanya motor masuk dan digunakan oleh bangsa kita, mengapa kita kalah dengan negara-negara tetangga kita yang beru saja berdiri dan bisa “makan”. Nampaknya pertimbangan bisnis (bisnis orientad) masih sangat mendominasi investor kita, belum 100% kearah alih teknologi.
    Oleh sebab itu saya akan merasa sangat bangga jika PT MAK berhasil memproduksi otomotif dengan komponen 100% lokal. Hidup PT MAK
    SALAM INDONESIA

  4. 4 septembor
    November 12, 2009 at 6:39 am

    eh.. gue wong kalasan nich ..
    kalau 50 % off piye pak produsen .. banyak yang mau … idhep2 gratisan promosi gitu ..

  5. December 5, 2009 at 6:22 pm

    alhamdulililah sekarang kita punya kendaraan roda 2 buatan dalam negeri.mudah2an dengan adanya produk nasional kita bisa mencintai produk dalam negeri.seperti yang dihimbau oleh pemerintah.dan bisa bersaing secara sehat dengan produk lokal bertaraf nasional seperti kanzen.dan solomo.

    tapi ada 1 hal lagi. kapan produk otomotif PT.MEGA ANDALAN MOTOR INDONESIA memasarkan produk nasionalnya ke JAWA BARAT & BANTEN.khususnya sukabumi.karena saya sedang mengincar motor nasional ber cc 125. bagaimana pak buntoro usul saya?????

    AYO…AYO…AYO…!!!!!!!!! SEGERA PASARKAN PRODUK NASIONAL-MU DI SUKABUMI.JAWABARAT

    M-150 BISA

  6. February 2, 2010 at 2:15 am

    kunjungi kami di http://www.sumberlistrikdarisepedamotor.blogspot.com
    Vipros pasti akan melegenda kalau dipasangi alat buatan kami, buruan sebelum merek lain menggunakannya!! Murni buatan sendiri dan dalam proses Hak Patent!!!

  7. 7 Hendratmo
    August 27, 2011 at 4:32 am

    Senang mendengar anak negeri bisa membuat sepeda motor sendiri, sangat membanggakan dan harus terus dikembangkan. Tapi, sekedar saran saja, kalau bisa buat desain sendiri juga dong, jangan menjiplak yang sudah ada, kelihatan banget tuh (Supra X 125). Sukses !!


Leave a comment


Didukung Oleh

Herbal Cikarang Pengolahan Data Busana Muslim Undangan Souvenir Cikarang

Man Behind this blog

Ganteng euy

Blogger Cikarang

Blogger Cikarang

Statistic Pengunjung

  • 209,538 hits

Trafik Pengunjung

Popularity

My Popularity (by popuri.us)

My Messenger